Purple Glitter Pointer The Tales of Belleza: TEKAD KUAT ATLET ANGKAT BESI DIFABEL TAKLUKAN DUNIA
Welcome to my blog. Please enjoy your time while reading. Thank you for visiting this blog.

Wednesday, September 5, 2018

TEKAD KUAT ATLET ANGKAT BESI DIFABEL TAKLUKAN DUNIA

Heeiiyoo Beauties!!!


Kali ini aku masih mau cerita tentang salah satu event olahraga bergengsi lainnya. Nope, bukan yang kemarin aku bahas, ini adalah salah satu event yang bikin kkita semua sadar kalau kita itu gak ada apa - apanya di banding mereka ini.  Event apa sih Bella? Penasaran gak? Penasaran deh ya, hehhehe. Anyway, kali ini sebenarnya aku akan bahas salah seotrang atlet hebat yang sayang banget untuk di lewatkan. Mau tahu siapa dia dan event olahraga apa sih yang akan dia ikuti? Penasaran?


Keep On Reading Yak!

Sebelum kita mulai membahas atlet hebat ini, aku mau tanya dong. Kira - kira kalian pernah denger gak ASIAN PARA GAMES? Apa?!! Kalian gak tahu? Berarti kalian ini pasti bukan anak gaul. Hmm, oke deh aku jelasin sedikit tentang ASIAN PARA GAMES ya.



Jadi nih guys ASIAN PARA GAMES ini adalah salah satu ajang perhelatan olahraga terbesar di Asia untuk para atlet difabel atau mengalami kendala cacat fisik. Acara ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Acara ini diikuti oleh para atlet difabel dari seluruh ASEAN. Seperti Indonesia, Brunei, Kamboja, Laos, Thailand, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Timor Leste, dan Vietnam. Pertama kali diadakan di Kuala Lumpur Malaysia tahun 2001. (source : wikipedia)


Setelah sedikit kenalan dengan ajang olahraga difabel tersebut, yuk kenalan dengan salah satu atlet yang diperkirakan akan berlaga nanti. Dia ini merupakan atlet angkat besi difabel perempuan yang berasal dari Bali. Ni Nengah Widiasih adalah seorang difabel yang punya kekuatan super menurut aku. Karena di tengah keterbatasannya dia mampu menaklukan cabang olahraga satu ini.


Kenapa aku memilih untuk bercerita tentang dia? Karena sangat menarik untuk diulas kali ini. Merupakan seorang wanita kelahiran pulau dewata 12 Desember 1989, sekitar 28tahun yang lalu. Ia kehilangan fungsi kedua kakinya saat berumur 4 tahun dan mulai menggunakan kursi roda. Saat ia bearada di kelas  6 sekolah dasar, dia tinggal di asrama yang diurus oleh Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC). Disanalah semua kegiatan sehari - hari, dan kegiatan edukasi di berikan melalui beasiswa dari yayasan ini hingga tahun 2012 sampai menginjak bangku kelas dua sekolah menengah atas.


Atas masukan dari kakak laki - laki nya, yang mana seorang atlet angkat besi juga I Gede Suantaka, Widiasih memilih menggeluti cabang olah raga ini. Dia berlatih empat hingga lima kali seminggu. Pada tahun 2008, ia mendapatkan medali perunggu di ajang ASEAN PARA GAMES di Nakhon Ratcashima, Thailand, di tahun berikutnya ia mendapatkan medali perak di ASEAN PARA GAMES 2009 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dia juga mendapatkan medali di kompetisi tingkat nasional yang diadakan di Surakarta dan Bali. Dia berkompetisi di kelas 40 kilogram. (source : wikipedia)


Tadi itu hanya sebagian kecil dari semua prestasi lainnya yang dia dapatkan pada cabang olah raga angkat besi. Keren banget ya! Meskipun mempunyai keterbatasan Ni Nengah Widiasih tetap bertekad kuat untuk meraih mimpinya. Yuk kita Dukung Bersama dia dan atlet lainnya berlaga di ajang olah raga difabel terbesar di ASEAN. Jangan lupa juga nih untuk lihat informasi lainnya tentang sejarah dan semua hal tentang Indonesia di indonesiabaik.id karena disini kalian bisa menambah wawasan tentang negara kita Indonesia. 

Segitu aja nih ceritaan aku kali ini tentang atlet difabel dengan tekad yang kuat untuk meraih mimpi. Saat menulis ini aku sangat terharu dan merasa kecil. Karena aku selalu merasa bisa melakukan sesuatu ketimbang orang lain. Beneran deh aku salut sama beliau dan atlet difabel lainnya yang bertekad kuat dan berkemauan keras untuk meraih segala cita - cita. Semoga gak cuma para atlet difabel ini saja yang bisa meraih mimpi dan berprestasi, tapi akan ada para didabel lainnya yang mampu berprestasi di bidang lainnya sesuai minat dan bakat.

Aku benar - benar berterima kasih kepada semua pihak .karena telah memberiakn aku kesempatan untuk menulis tentang sesuatu yang hebat seperti ini. Yuk teman - teman semua, khusunya para difabel diluar sana untuk terus semangat. Meski banyak yang merendahkan kalian akan ada suatu hari dimana kalian di elu - elukan karena mengharumkan nama bangsa.

Sekian dari aku Beauties. See You Later. Buhbye.





            

No comments:

Post a Comment

Please kindly leave a comment loves.
Sorry but active link will be considered as a spam.
Thak you loves.