Cute Hello Kitty

PAHAMI JENIS GULA UNTUK BERBAGAI KREASI MAKANAN

by - February 20, 2019

Hola como estas mi hermosa amiga? Kita tau banget kalau hidup itu butuh pemanis biar semua kepahitan jadi tidak terasa. Bicara tentang yang manis-manis, ternyata pemanis itu tak hanya untuk kudapan yang manis saja lho. Tanpa sadar gula juga ditambahkan dalam masakan lauk-pauk untuk menyeimbangkan rasa asin, asam, pahit menjadi rasa yang paling dicari semua orang, yakni gurih atau umami. Berikut aku mau kasih tau jenis-jenis gula. yuk disimak!

Jenis pemanis

1. Gula Putih (White Sugar)

white sugar

Pasir/Granulated: Secara umum, jenis gula inilah yang seringkali dideskripsikan sebagai “gula”. Gula pasir merupakan hasil kristalisasi cairan tebu dengan tekstur halus dan warna putih seperti kertas. Gula pasir merupakan gula serbaguna yang dapat dipakai dalam berbagai jenis hidangan, mulai dari kue, minuman, hingga tumisan. Gula ini adalah yang paling sering kita pergunakan dan pasti setiap rumah pun punya.

2. Gula Caster

gula kastor

Caster: Sekilas gula caster memang mirip dengan gula pasir dilihat dari tekstur dan warna. Ternyata gula ini memiliki kristal yang lebih kecil sehingga lebih cepat larut dalam cairan dan adonan. Juga karena teksturnya yang ringan, gula caster sering digunakan untuk membuat sponge cake, meringue, dan whipped cream.

3. Gula Halus

gula halus

Halus: Gula halus berasal dari gula pasir yang dihaluskan menjadi bentuk bubuk. Jika dilihat lebih jelas, gula halus memiliki partikel kristal yang lebih kecil dari gula caster tapi tidak sekecil gula donat. Gula halus sering digunakan sebagai bahan taburan cake atau kue kering. Selain itu karena teksturnya yang ringan, gula halus juga sering dicampurkan ke adonan buttercream. Anda juga bisa mendapatkan keringanan dalam berbisnis dengan menggunakan sewa genset Surabaya.

4. Gula Donat/Icing

icing sugar

Donat/Icing: Ingat gula bubuk yang biasa disajikan dengan donat kentang? Berbeda dengan gula halus biasa, gula donat telah dihaluskan sepuluh kali lipat sehingga teksturnya seperti tepung. Gula ini juga tidak akan basah bila terkena minyak karena mengandung tepung jagung dan bahan pengelmusi. Rasanya dingin ketika dikecap dan umum ditaburkan untuk donat goreng atau kue putri salju.

5. Gula Batu

gula batu

Batu: Gula batu merupakan hasil kristalisasi gula pasir. Dibuat dengan bantuan air panas, gula pasir tersebut nantinya berubah menjadi bongkahan dingin. Bentuk akhirnya seperti batu kristal dan membutuhkan waktu lama untuk larut dalam air. Jenis gula ini lebih sering ditemukan sebagai teman minuman hangat.

6. Gula Dadu

gula dadu

Dadu: Tentu saja gula ini memiliki bentuk kotak seperti dadu. Terbuat dari gula pasir berkualitas tinggi yang dipres membentuk kotak dan kemudian dikeringkan. Gula dadu lebih sering dipakai sebagai pelengkap minuman-minuman panas seperti kopi dan teh. 

Jenis-jenis gula diatas semoga bisa menjadikan kita lebih faham tentang gula yang ada di sekitar kita. Bisa aja dengan tau banyak jenis gula bisa jadi lahan usaha untuk kita. Akan lenbih bagus sih kalau apa yang aku share kali ini bisa membantu kalian mengembangkan usahah juga. Dan tahukah kalian, semakin sering kita mengembangkan usaha, kita bisa aja melupakan faktor penting berupa sumber daya yang bisa kita dapatkan dari link berikut http://sewatama.com/id/product/power-rental/. (click).

Contoh mungkin buat kalian yang punya usaha makanan ataupun minuman pasti tidak akan jauh dari yang namanya listrik. Apabila listrik kita mati pasti gelagapan banget kan! Nah buat kalian yang ada di Surabaya bisa tinggal kontak Sewa Genset Surabaya (click). Sebuah suolusi kan.. Hehehe.

Kuy ah.. segini dulu. See You Soon Bellezas!!

bella bellezhee



            

You May Also Like

0 comments

Please kindly leave a comment loves.
Sorry but active link will be considered as a spam.
Thak you loves.