Cute Hello Kitty

JADI INGET KAMPUS GARA-GARA KOBOY KAMPUS

by - August 11, 2019

Hola Bellas! Kemarin aku baru aja nonton salah satu film Indonesia yang bikin nostalgia sama kampus. Koboy Kampus! Jadi bikin keingetan banyak kenangan waktu masih mahasiswi nih setelah menyaksikan ini. Please read untill this story over ya. Biar kalian tau serunya film ini.

Rekomendasi film indonesia

Koboy kampus sendiri biasanya identik nih sama para mahasiswa ataupun mungkin mahasiswa yang sering banget molor dalam banyak hal. Misal kayak bikin waktu kelulusan molor. Entah karena apa sih ini mungkin karena keenakan diem di kampus apa ya. Hehehehhee

Film bergenre drama musikal ini diangkat dari kisah kehidupan jaman ngampus dan diangkat dari novel karya Pidi Baiq. Yang waktu itu merupakan salah satu mahasiswa jurusan seni rupa ITB sekitar tahun 1990an.

Tiket bioskop

Pada cerita ini Pidi yang diperankan Jason Ranti bersama ketiga teman-temannya mendirikan negara di dalam kampus bernama "Negara Kesatuan Republik The Panas Dalam" atau NKRTPD. Bukan tanpa alasan mereka mendirikan negara ini. Tak lain alasannya adalah untuk mengritik kekuasaan pemerintah pada saat itu.

Pemeran film Koboy Kampus

Mungkin kalian pasti menyangka film bakalan sangat serius dan bosenin. Tapi nyatanya jalan ceritanya santai dan ringan. Ya mirip dengan kisah cinta Dilan - Milea, karya Pidi Baiq yang sebelumnya booming. Dalam cerita ini pun kental dengan cerita cinta, problematika masa kuliah, hingga humor yang mengocok perut.

Pidi mengungkapkan kalau ia sangat tidak suka kepada para pelajar khususnya mahasiswa yang tidak serius dalam menjalankan tugas belajar. Misalnya sperti turun ke jalan dan berdemo. Bukannya tidak boleh mengutarakan pendapat, tetapi alangkah lebih baik pelajar harus fokus pada apa yang diajarkan dan mengejar cita-cita.

Para pemeran koboy kampus

Selain alur ceritanya yang seru dan penuh makna film ini juga bertabur bintang. Seperti para pemeran pria diisi oleh, Ricky Harun (Ninuk), Bisma Kharisma (Deni), David Jon Schaap (Erwin), Miqdad Audasy (DikDik). Tentu ada beberapa pemeran lain yang menambah seru jalan ceritanya. Seperti Steffi Zamora, Danila Riyadi, Vienny JKT 48, Christina Colondom, Anfa Safitri, Chica Koeswoyo, dan Ria Irawan.

Kalian wajib nonton film yang di sutradai langsung oleh Pidi Baiq sendiri bersama Tubagus Dedy. Karena film ini pas banget buat kalian yang merupakan fans dari karya-karya beliau. Alur ceritanya sesuai dengan kepribadian Pidi Baiq yang kocak dan nyeleneh. Kuy lahcepetan ke bioskop sekarang. Mumpung filmnya masih di putar.

Nos vemos en la próxima historia. bye amigos!

Bella Bellezhee


            

You May Also Like

0 comments

Please kindly leave a comment loves.
Sorry but active link will be considered as a spam.
Thak you loves.