Cute Hello Kitty

Takut Boros? Begini Cara Pilih Kartu Kredit yang Sesuai Dengan Kepribadian Para Milenial

by - September 12, 2019

Sistem pembayaran cashless kini sudah menjadi tren dan gaya hidup, di tengah majunya teknologi. Dan salah satu alat pembayaran yang sebagian besar dimiliki masyarakat saat ini adalah kartu kredit. Namun, jenis kartu kredit dari berbagai bank sangat banyak, sehingga sebelum lakukan pengajuan kartu kredit untuk milenial yang tepat, sebaiknya cari tahu dulu informasi terkait produk-produk kartu kredit.

shopping

Terlebih, tidak sedikit dari masyarakat terutama milenial yang menggunakan kartu kredit dengan tidak masuk akal atau terlalu boros. Sehingga, kegunaan dari kartu kredit itu sendiri sudah melenceng dari yang seharusnya bisa membantu atau meringankan keuangan.

Pengajuan Kartu Kredit saat ini sudah sangat mudah 

Selain itu, saat ini untuk bisa memiliki kartu kredit juga sangat mudah, sehingga para milenial sangat terobsesi tanpa mempelajari lebih dulu. Padahal sebelum melakukan pengajuan kartu kredit untuk milenial, disarankan untuk memilih jenis yang memang dikhususkan untuk anak muda. 

Pasalnya, kartu kredit juga bisa disetting dengan limit kredit yang berbeda-beda sesuai dengan permintaan nasabah. Bahkan, para karyawan yang hanya memiliki penghasilan di bawah UMR pun bisa mengajukan dan merasakan manfaat dari kartu kredit, tak terkecuali para milenial yang mungkin masih duduk di bangku kuliah. 

Mengetahui tujuan kartu kredit yang akan dipakai sesuai kebutuhan 

Akan tetapi, kamu sebagai milenial tentunya juga harus mengetahui tujuan dari memiliki kartu kredit. Pasalnya, pengajuan kartu kredit untuk milenial tidak hanya dimanfaatkan untuk mendapatkan banyak promo, merasakan diskon khusus, poitn reward, cicilan 0% hingga cashback saja, namun harus bisa menyehatkan kondisi finansial dan bisa menjadi lebih hemat. 

Karena, kamu sebagai milenial tentunya sudah harus mulai memiliki pengetahuan tentang finansial yang sehat. Nah, jika dilihat secara umum, terdapat 3 kategori tingkatan dari kartu kredit, sehingga mulai dari iuran tahunan, limit juga berbeda, yakni silver, gold, dan platinum. 

Nah, bagi kamu yang ingin melakukan pengajuan kartu kredit milenial, berikut ini ada beberapa jenis kartu kredit yang sekiranya tepat dan cocok, seperti yang dirangkum di bawah ini:

credit card

1. Milenial yang gila belanja 

Tidak bisa dipungkiri, salah hobi milenial saat ini adalah berbelanja. Sehingga, kamu harus melakukan pengajuan kartu kredit untuk milenial dengan bunga rendah, memiliki reward, cashback, hingga diskon retail/bensin. 

Jika kamu salah pilih kartu kredit, bisa-bisa kamu akan kualahan ketika membayar tagihan nanti. Kartu kredit yang memiliki bunga rendah akan membuat kamu untung dan memiliki cicilan jangka yang panjang juga. 

2. Untuk milenial yang cermat 

Selanjutnya pengajuan kartu kredit untuk milenial yang cermat, biasanya akan selalu memperhitungkan dan mempertimbangkan sebelum ia menggunakan kartu kredit. Sehingga milenial dengan kepribadian yang cermat, lebih membutuhkan kartu kredit yang memiliki reward, cashback, travel reward, diskon retail/bensin. 

3. Milenial yang suka traveling 

Nah, berikutnya bagi kamu yang suka berpergian atau travelin, ada baiknya melakukan pengajuan kartu kredit untuk milenial yang memiliki fasitita; travel reward, airport lounge, kartu kredit korporat (bussiness travel). 

Pasalnya, kartu kredit tipe ini dilengkapi dengan diskon khusus untuk pembelian tiket maskapai tertentu, akumulasi miles yang lebih menguntungkan, asuransi perjalanan gratis, serta fasilitas airport lounge. 

4. Milenial yang takut miskin 

Nah, tidak sedikit loh para milenial yang takut miskin, sehingga mereka sangat butuh pengajuan kartu kredit untuk milenial dengan tipe bunga rendah. Karena dengan tipe ini, hidup milenial yang takut miskin akan semakin lega. Bahkan, ada jenis kartu kredit yang menggratiskan iuran tahunan seumur hidup. 

Terlebih si takut miskin ini, mungkin akan menghindari banyak penggunaan kartu kredit, karena takut terjerat hutang. Bahkan mereka cenderung perhitungan, sehingga sangat mempertimbangkan pembelian sesuatu. 

5. Milenial yang baru pertama kali punya kartu kredit 

Hampir sama dengan tipe milenial yang takut miskin, milenial pemula juga wajib lakukan pengajuan kartu kredit untuk milenial yang miliki bunga rendah hingga iuran tahunan yang murah bahkan gratis di tahun pertama. 

Nah, setelah sudah cukup terbiasa dengan penggunaan kartu kredit, baru kamu bisa mencoba lebih banyak jenis kartu kredit lainnya, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu dan kondisi finansialmu. 

Itulah beberapa hal-hal penting yang baik diketahui sebelum melakukan pengajuan kartu kredit untuk milenial. Untuk lebih jelasnya lagi terkait informasi jenis-jenis kartu kredit dari berbagai bank, kamu bisa cek di situs Cekaja.com, yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, di Cekaja.com kamu juga bisa langsung mengajukan kartu kredit secara online. Yuk, langsung saja kunjungi situsnya di link berikut ini: https://www.cekaja.com/kartu-kredit/


Adios Bella!

Bella Bellezhee


            

You May Also Like

0 comments

Please kindly leave a comment loves.
Sorry but active link will be considered as a spam.
Thak you loves.